Aplikasi Android untuk Para Programmer Newbie


Assalamu’alaikum Sahabat...

Selamat pagi nih buat Sahabat Inspirasi, kali ini Saya akan berbagi sedikit pengetahuan yang saya ketahui tentang aplikasi android untuk para programmer newbie.

Sahabat, pemrograman sekarang menjadi topik paling menarik di internet karena hampir semua orang ingin mempelajarinya, apalagi dengan berbagai benefit yang akan kita dapatkan dari belajar coding, Saya tidak akan membahas apa saja manfaat dari belajar coding, Kalau Sahabat ingin mengetahuinya silahkan baca artikel Saya yang berjudul “Manfaat Coding bagi kita”.

Nah. lanjut lagi kita, mengingat banyak dari teman-teman yang mengalami kesulitan dalam belajar bahasa pemrograman – Hal ini biasanya disebabkan oleh berlimpahnya informasi yang dicari oleh kita sehingga kita akan mengalami kebingungan memilah mana informasi yang sebenarnya kita butuhkan – maka kali ini Saya akan merekomendasikan beberapa Aplikasi android untuk para programmer newbie. Sudah siap menyimaknya Sahabat? here we go!

1.       Udemy App
Siapa yang ga kenal dengan Udemy? tempat kursus online semua bahasa pemrograman yang sangat terkenal di dunia. jadi tidak perlu dipertanyakan lagi mengenai kredibilitas mereka ya. ini salah satu kursus yang asyik diikuti karena materinya berupa video sehingga kita bisa belajar langsung dari sang Master seolah-olah seperti sedang belajar dikelasnya. ada banyak sekali seri dari kursus online udemy, jadi Sahabat bisa memilih sendiri kursus pemrograman yang ingin Sahabat pelajari dengan mencari aplikasi Udemy di Playstore

2.       Lear Web Development
Learn Web Development adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan khusus untuk mempelajari materi Web Development, materinya sangat lengkap mulai dari PHP, CSS3,HTML5,Javascript, jQuery, AngularJS, Bootstrap, Python, MySQL, Ajax dan ada tips untuk para developer, cocok banget untuk Sahabat yang lagi belajar jadi seorang Web Developer.

3.       Codebox
untuk programmer pemula, selain tutorial yang dicari biasanya adalah source code, iya kan? well, Saya sendiri sampai sekarang masih sering berkelana mencari source code untuk project2 karena akan sangat bermanfaat sekali untuk kita pelajari. Nah kabar baik untuk Sahabat yang sedang belajar bahasa C++ dan Java karena aplikasi Codebox ini menyediakan banyak source code dari materi dasar pemrograman dalam beberapa kategori seperti String, Search, Data Structure, dll. Download Codebox disini

4.       Learn Programming
Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Learn Programming Saya rasa jauh lebih lengkap karena memasukkan banyak sekali materi Bahasa pemrograman seperti HTML 5, Java,  LISP, JSP. Python, Perl, Pascal, PHP, Ruby, dan masih banyak lagi, total ada sekitar 55 materi pemrograman disana, dilengkapi juga dengan doumentasi dan contoh dari stiap elemen, ada fitur Sandbox yang bisa Sahabat gunakan untuk copy paste source code, dan ada juga fitur quiz untuk mengetahui seberapa jauh Sahabat sudah belajar tentang bahasa pemrograman favorit Sahabat. coba deh download Learn Programming sekarang.

5.       Java Course
Sesuai namanya, java Course memang diperuntukkan untuk Sahabat yang sedang mempelajari bahasa pemrograman Java, berisi materi yang lengkap tentang java yang dikemas dalam beberapa tingkatan, menu latihan harian, tips harian, diskusi, dan fitur lainnya. Java course akan menjadi asisten belajar Sahabat dengan sangat baik.

Nah Sahabat, sepertinya tidak ada lagi alasan untuk bermalas-malasan dalam belajar ya, karena di era internet seperti sekaran, informasi akan sangat mudah didapat, ga perlu beli buku-buku mahal lagi bukan?. Nah kalu Sahabat juga punya aplikasi recomended juga yang berhubungan dengan Aplikasi android untuk para programmer newbie, silahkan isi komentar dibawah ya!


Salam

Sahabat Inspirasi
SHARE

Hendri Triwanto

Hi, Saya Hendri Triwanto, seorang newbie di dunia Blogging yang ingin terus belajar dan berbagi ilmu.

  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar: